Don't miss

Rabu, 25 Februari 2015

14 Hal yang Harus DIperhatikan Saat Berjalan Kaki


By on 23.29

Berjalan kaki adalah hakikat manusia. Ketika sepeda motor belum diciptakan, kita kan jalan kaki. Ketika sepeda motor kebanan toh kita menuntunnya dengan berjalan kaki pula. Walau begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar aktivitas jalan kaki kamu bermanfaat optimal bagi tubuh.

SUMBER
1. Jangan berjalan kaki di Jalan Tanjung Barat arah Jakarta pagi hari pada jam kerja. Macet, dan banyak motor mlipir ke jalur pedestrian yang sebenarnya juga bukan jalur pedestrian, kasihan. Pokoknya susahlah.
2. Hindari berjalan kaki dengan menggandeng orang yang tidak kamu kenal sama sekali, apalagi kalau itu adalah istri orang.
3. Jika hendak berjalan kaki di Jalan Thamrin Jakarta, berjalanlah di pedestrian, jangan berjalan kaki di jalur cepat, terutama jika itu bukan masa-masa car free day.
4. Hindari berjalan kaki di tengah Waduk Pluit. Kalau di tamannya sih boleh.
5. Hindari berjalan kaki dengan perut kosong, terutama apabila anda berencana menempuh rute yang jaraknya lebih dari dua jam. Anda akan merasa cepat lelah. Daripada orang di jalan berkata, mungkin dia lelah.
6. Sebisa mungkin jangan berjalan kaki menggunakan alas kaki milik mertua. Susah amat jadi orang?
7. Hindari dehidrasi. Minuman terbaik bagi tubuh kamu adalah air putih. Konsumsi air putih saat mulai haus diperlukan agar keringat kamu terkontrol.
8. Berjalan kaki itu biasa saja, jangan dadah-dadah macam Miss Universe.
9. Tunggu 3-4 jam setelah makan berat sebelum kamu mulai berjalan. Itu adalah waktu yang dibutuhkan untuk mencerna protein dan lemak. Makan berat disini tentu saja bukan makan barbel, plis.
10. Hindari berjalan kaki sambil membaca, apalagi membaca garis tangan orang lain.
11. Jangan sekali-kali berjalan kaki sembari makan, apalagi makan sushi.
12. Perhatikan jarak perjalanan kamu. Jika tidak ada isu yang besar benar, janganlah coba berjalan kaki dari Jakarta ke London.
13. Perhatikan juga kondisi, sebisa mungkin nggak usah jalan kaki di dalam Commuter Line yang sedang padat merayap. Nyusahin orang.
14. Yang paling penting, ketika kamu berjalan kaki pastikan bahwa memang ada jalanan untuk ditapaki. Jalan kehidupan. Tsah.
Semoga berkenan ya gaes! Hore! Hore!

About Ariesadhar

Apoteker, Auditor Wanna Be dan Author Oom Alfa (Bukune, 2013).

0 komentar :