Don't miss

Sabtu, 07 Maret 2015

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Lensa Kontak


By on 08.18

Alkisah dahulu kala saya punya gebetan. Pas pertama kali ketemu, saya lihat bahwa kacamatanya tebal sekali. Tidak lama kemudian, dalam upaya PDKT, eh dia nggak pakai kacamata. Loh kok bisa? Usut punya usut, ternyata dia pakai lensa kontak alias softlens dan ternyata dia jadi lebih cantik. Masalahnya cuma satu, dia nggak mau sama saya. Selesai.


sumber: huffington post 

Nah, berkaitan dengan lensa kontak ini, menurut informasi sehat setiap hari, ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Soalnya, beberapa ababil memilih mengenakan lensa kontak, padahal dia nggak gangguan mata apapun. Jadi apa saja yang perlu diperhatikan?

Kemasan
Jangan sekali-kali membeli lensa kontak dari kemasan yang sudah rusak. Pastikan bahwa kemasan sudah disegel dengan baik dan benar. Selalu memperhatikan hal itu jika hendak membeli lensa kontak via internet. Ketika menerima sebuah lensa kontak, segera pastikan bahwa itu sesuai dengan resep yang dimiliki.

Resep
Nah ini, sebagai tenaga kesehatan abal-abal saya perlu menginformasikan bahwa soal lensa kontak ini harus setia pada resep dokter mata profesional dan dipastikan bahwa resep itu hanya pas kira-kira setahun dari tanggal ditulis.

Konsultasi
Hubungan baik dengan dokter mata itu diperlukan, bahkan jika pembelian lensa kontak dilakukan bukan untuk kepentingan penglihatan tetapi lebih kepada kosmetika. Semua itu sebaiknya disesuaikan dan dimonitor, untuk mencegah infeksi pada mata dan masalah lainnya. Ingat, mata cuma ada dua, hilang satu berabe.

Warna dan Rupa
Jika memang sudah sesuai resep (jika untuk kepentingan kesehatan) dan sesuai maksud tujuan serta konsultasi dokter (untuk kepentingan hiburan dan lain-lain), maka ada baiknya--demi kenyamanan dan kecakepan--kita perlu melihat warna dan model yang cocok untuk kita, serta harga yang juga pas. Nah, pas lagi bingung nunggu KRL, kita tetap bisa melihat dan bahkan membeli lensa kontak yang tepat untuk kedua mata indah bola pingpong yang kita miliki. Caranya? Via lensza.co.id! Selain mudah karena via online, kita bisa juga menemukan aksesoris hingga pembersih lensa itu sendiri.


Merk-merk yang tersedia juga cukup populer seperti Acuvue, Dailies, dan FreshKon. Diskonnya juga, tuh lihat sendiri buletan merahnya, merona banget. Maka dari itu, sesudah memperhatikan empat aspek itu dan telah berkonsultasi dengan dokter mata, sila tengok-tengok dan beli lensa kontak, atau pembersih dan aksesoris juga boleh, di lensza.co.id. Okesip.

About Ariesadhar

Apoteker, Auditor Wanna Be dan Author Oom Alfa (Bukune, 2013).

0 komentar :