Don't miss

Selasa, 03 Maret 2015

6 Tempat Rekreasi Keluarga di Jakarta


By on 17.16

Sebentar lagi ada 3 long weekend menjelang, marilah kita mengajak anggota keluarga untuk menghabiskan waktu berlibur dengan berkunjung ke Jakarta. Namun, apakah kamu orang Jakarta yang ogah macet-macetan ke puncak? Tenang, di Jakarta Raya nan macet melanda ini masih ada kok tempat wisata yang bisa jadi pilihan, bersumber dari sini. Oh, tentu dimodifikasi.

SUMBER

Alam Sutera Family Park

Namanya sudah Alam Sutera, jadi ya pasti di kompleks alam sutera. Di dalamnya ada Kampung Maen untuk tempat bermain anak. Ada juga kolam air, kolam penuh mainan, kolam perosotan, dan kolam arus. Ada juga kolam mini sangat dangkal. Alam Sutera sendiri kan juga mudah diakses via tol.

Mal Lippo Cikarang

Jujur saja, saya juga bingung apa pesonanya Mall Lippo Cikarang, terutama pada bagian taman hijau depan parkiran motor. Tapi apa daya, pada musim liburan banyak yang menggelar tikar di situ plus membawa pick up. Iya, saya juga heran.

Ancol Jakarta Bay City

Pantai di Jakarta yang membentang 2 kilometer ini terdiri dari Pantai Danau, Pantai Timur, Pantai Festival, Pantai Molek, hingga Pantai Karnaval. Sering lihat di TV kan?

Ocean Park Water Adventure

Kamu suka petualangan air? Dan ingin balita kamu juga suka, boleh ajak ke Kiddie Pool. Ada kolam untuk usia 2-3 tahun, 3-7 tahun, dan 7-12 tahun. Bayi dan balita kamu bisa main-main di kolam untuk anak usia 2-3 tahun sedalam lutut orang dewasa, bisa juga menguatkan otot kaki dengan menuntun berjalan menjelajah kolam, hingga menggerakkan kaki di dalam air bila belum belajar berjalan. Hanya boleh bawa minuman di dalam area ini, di dalam ada lebih dari 10 resto, makanan baby food lebih baik tinggal di mobil, jangan di ojek. Ada loker dan tentu saja perlu menyimpan pakai bayar. Iye, hidup harus pakai bayar kok. Letaknya di BSD.

Circuz Town

Ada di dalam Pondok Indah Mall 2 dan Mall Taman Anggrek, keduanya di Jakarta. Lokasi ini menyediakan permainan yang dapat dinikmati oleh balita, tentu saja dengan dengan penjagaan, misalnya kereta. Suasana di dalam cukup friendly dan tidak berisik. 

Tanah Tingal

Wisata hutan kota baik juga daripada ke mal melulu. Bisa melihat bunga anggrek aneka spesies, dan aneka kehijauan lainnya. Namanya juga hutan kota kok. Berlokasi di Jl.Mepati Raya no.32B Desa Sawah Baru, Jombang-Ciputat, Tangerang (www.tingal.com).   

Taman Margasatwa Ragunan

Ternama sebagai Kebun Binatang Ragunan, bisa diakses dengan TransJakarta. Harga murah dan merupakan lingkungan yang nyaman dilengkapi taman bunga. Koleksi hewannya juga cukup lengkap, bisa foto sama ular juga. Kasihan ularnya.

About Ariesadhar

Apoteker, Auditor Wanna Be dan Author Oom Alfa (Bukune, 2013).

0 komentar :