Don't miss

Rabu, 28 Januari 2015

Review Hotel Swiss-Belhotel Kendari


By on 05.55

Swiss-Belhotel Kendari merupakan salah satu hotel terbaik di Kendari. Letaknya secara kompetitif berada dekat hotel Clarion yang memang tidak jauh letaknya. Bahkan di sebelahnya persis juga ada hotel. Memang jalur tempat hotel ini berada adalah jalur banyak hotel. Zahra juga tidak jauh kok dari Swiss-belhotel.

SUMBER

Hotel ini menyediakan jemputan bandara, ketika saya naik sih gratis. Kebetulan bandara Haluoleo tidak cukup dekat dibandingkan Depati Amir di Pangkalpinang misalnya. Jadi jemputan bandara sangat penting. Mobilnya juga bagus, captain seat, semacam travel Jakarta Bandung kelas premium.
Meski bernama besar, sebenarnya hotelnya tidak besar-besar amat. Hanya 3 lantai saja. Jadi, lift yang disediakan di pojokan juga mini. Paling hanya berempat plus barang-barang bawaan menginap di hotel. Tersedia beberapa level kelas yang harganya sesuai pagu untuk PNS. Kemaren saya menelepon ke Swiss-Belhotel untuk dinas yang tidak jadi, harganya luar biasa miring.
Makanan yang tersedia terbilang bervariasi. Cuma karena order, beberapa kali ruang makan dipindah. Jadi kalau pas nggak makan di dining hall sebenarnya, ya nasib anda. Ada jamu juga disana. Salah satu pembeda dengan hotel lainnya.
Saya kebetulan menginap di kamar 217 dan saya mendapatkan fenomena sunset setiap pagi yang tampak sangat jelas apalagi karena jendela nomor segitu berhadapan dengan pantai, meski di sebelahnya adalah tanah semak belukar. 
Kemudian, hotel ini juga dekat dengan sentra kacang mete yang merupakan khas-nya Kendari. Cukup berjalan kaki ke arah kiri, sudah bisa sampai. Pun dengan makanan, kalau lapar, tinggal menyeberang maka seafood ada.
Meski dekat pantai tentu tidak bisa diharapkan ada debur ombak karena Kendari kan teluk. Debur ombak ada di Kendari sisi lainnya.
Kamar kelas terendah sekalipun menyediakan deposit box. Luas kamar memadai, plus service kamar juga mumpuni. Hotel Swiss-Belhotel ini cukup disarankan jika anda menginap dan ada perlu di Kendari.

About Ariesadhar

Apoteker, Auditor Wanna Be dan Author Oom Alfa (Bukune, 2013).

0 komentar :