Don't miss

Senin, 05 Januari 2015

FAQ Fantasy Premier League 2014/2015


By on 20.00

Sudah pernah main Fantasy Premier League alias FPL? Kalau belum, sungguh ndeso. Nah, daripada bingung, ini saya kutipkan peraturan-peraturan tentang FPL langsung dari website resminya.

Memilih skuad utama anda



Dapatkah saya mempunyai lebih dari satu tim?
Demi menjaga sportivitas setiap orang hanya dapat memasukkan satu tim. Anda dapat memasukkan tim ini dalam beberapa liga dan bersaing dengan berbagai kelompok teman.

Dapatkah saya mengganti skuad setelah memasuki permainan?
Ya, transfer gratis tidak terbatas, dapat dilakukan sebelum batas waktu berikutnya.

Apakah ada daftar pemain yang dapat saya lihat dan dapat dicetak?
Kami memiliki daftar seluruh pemain yang anda dapat lihat dan cetak.

Mengelola tim anda

Formasi apa yang bisa saya mainkan?
Anda bisa bermain dalam formasi apa pun, asalkan 1 penjaga gawang, setidaknya 3 pemain bertahan dan setidaknya 1 pemain depan yang dipilih.

Bagaimana saya dapat merubah nama tim, perlengkapan atau tim yang saya dukung?
Anda dapat merubah informasi ini pada halaman rincian tim.

Dapatkah saya melakukan perubahan terhadap tim saya selama Gameweek?
Setiap perubahan yang anda buat (tim utama, transfer, perubahan kapten, prioritas pemain cadangan) sampai batas waktu Gameweek, tidak akan mempunyai pengaruh sampai batas waktu berikutnya. Lihat semua tampilan tenggat waktu.

Liga

Saya tidak dapat bergabung dengan liga pribadi teman. Apa yang harus saya lakukan?
Pertama-tama anda harus memasukkan sebuah tim ke dalam permainan. Setelah anda mempunyai sebuah tim, pastikan anda memiliki kode liga yang benar dan anda memasukkannya sesuai format yang sudah ditulis, sebagai contoh 12345-6789.

Saya telah dihapus dari salah satu liga saya. Mengapa demikian?
Kemungkinan anda menghapus diri anda secara tidak sengaja atau telah dihapus dari liga oleh administrator. Cobalah bergabung kembali dengan menggunakan kode liga. Jika tidak berhasil, silahkan anda mengecek ke adminstrator liga.

Mengapa jumlah total saya kurang dari jumlah poin Gameweek?
Poin Transfer dikurangi dari jumlah total anda, seperti yang telah dijelaskan dalam aturan dan sebelum anda mengkonfirmasi transfer.

Kenapa permainan satu lawan satu skornya lebih sedikit dibandingkan skor Gameweek?
Poin transfer dikurangi dari skor satu lawan satu anda, seperti yang sudah dijelaskan didalam peraturan.

Bagaimana caranya dapat melihat tim lain diliga saya?
im lain hanya bisa dilihat setelah permainan mingguan pertama mereka dimulai, untuk membolehkan para manajer agar tetap menjaga taktik rahasia tim mereka. Untuk melihat tim, cukup klik pada nama tim mereka di klasemen liga.

Apakah terbatas jumlah tim di liga pribadi?
Tidak, semakin banyak semakin meriah. Bagaimanapun juga, hanya 50 tim yang akan ditampilkan sekaligus, sehingga anda harus menggunakan link sebelumnya/berikutnya untuk menelusuri klasemen liga anda.

Saya masih belum ditambahkan ke liga saya.
Tim anda akan ditambahkan ke liga di pembaruan berikutnya.

Saya belum dimasukkan kedalam liga pendukung untuk klub favorit saya. Mengapa demikian?
Pastikan bahwa anda telah memilih tim kesukaan anda. Selama anda masih memilih klub sebelum batas waktu pertama, anda akan secara otomatis dimasukkan ke dalam liga pendukung untuk klub tersebut.

Mengapa saya belum dimasukkan dalam daftar peringkat negara saya?
Anda dimasukkan kedalam liga negara sesuai dengan profil premierleague.com anda. Untuk memperbarui negara anda, gunakan akun saya pada halaman premierleague.com. Liga negara anda tidak akan berubah setelah batas waktu pertama bahkan jika anda memperbaharui profil anda.

Transfer

Jika saya tidak menggunakan transfer gratis, apakah akan mendapatkan dua transfer gratis di Gameweek berikutnya?
Jika tidak menggunakan transfer gratis, anda dapat membuat penambahan transfer gratis pada Gameweek berikutnya. Jika tidak menggunakan transfer gratis yang telah tersimpan, maka untuk Gameweek berikutnya itu akan terbawa sampai anda menggunakannya. Anda tidak akan pernah menerima lebih dari 1 transfer yang telah tersimpan.

Bisakah membatalkan transfer saya?
Tidak. Sekali anda telah mengkonfirmasi transfer, itu adalah keputusan final dan tidak dapat diubah kembali dengan cara apapun. 

Saya hanya menerima jumlah yang dibayarkan untuk seorang pemain, bukan harga yang berlaku saat ini dikurangi biaya penjualan.
Harga yang ditampilkan pada halaman transfer adalah harga jual pemain dikurangi setiap biaya penjualan. Untuk memeriksa harga yang anda bayar untuk seorang pemain, silahkan gunakan tampilan data pada halaman transfer.

Transfer sepertinya tidak mengurangi poin saya.
Poin transfer akan dikurangi pada awal Gameweek berikutnya. Transfer berlaku gratis sebelum musim dimulai. Jika anda bergabung ke dalam permainan setelah musim dimulai, menjelang batas waktu pertama anda, semua transfer akan berlaku gratis.

Kartu bebas

Apakah kartu bebas?
Memainkan Kartu bebas akan menghapus setiap pengurangan poin dari transfer yang sudah dilakukan pada Gameweek yang sama. Anda dapat menggunakan kartu bebas anda pada saat ingin melakukan beberapa perubahan terhadap tim anda, sebagai contoh: Gameweek dimana tim bermain lebih dari sekali, atau ketika tim anda berkinerja buruk atau mengalami banyak cedera. Ketika menggunakan kartu bebas, harus berada dalam kemampuan anggaran anda saat ini. Tidak ada anggaran tidak terbatas ketika menggunakan kartu bebas.

Kapan saya dapat memainkan kartu bebas?
Anda dapat memainkan 2 kartu bebas dalam satu musim.Satu wildcard dapat dimainkan setiap saat. Wildcard Januari hanya dapat digunakan setelah Gameweek ke 20 dimulai (1 Jan 11:30) sampai Gameweek 23 berakhir (7 Feb 11:30). Kartu bebas dimainkan pada halaman transfer namun tidak akan aktif sampai anda mengkonfirmasi transfer.

Apakah yang akan terjadi terhadap transfer saya yang tersimpan , saat saya menggunakan kartu bebas?
Saat memainkan kartu bebas, setiap transfer bebas yang tersimpan akan hilang. Anda akan kembali ke 1 transfer gratis pada Gameweek berikutnya.

Bisakah membatalkan kartu bebas saya?
Tidak. Sekali mengkonfirmasi kartu bebas anda itu merupakan keputusan final dan tidak dapat diubah dengan cara apapun.

Apakah semua transfer harus dilakukan pada saat yang bersamaan ketika menggunakan kartu bebas?
Tidak. Sekali telah memainkan kartu bebas, setiap transfer yang dilakukan dalam Gameweek adalah gratis, termasuk transfer yang anda lakukan sebelum memainkan kartu bebas, sampai batas waktu selanjutnya.

Akun premierleague.com anda

Apakah akan ada sebuah aplikasi untuk Fantasy Premier League pada musim ini?
Ya, akan ada sebuah aplikasi resmi untuk musim 2014/15, yang dapat dibeli untuk perangkat iOS, Android dan Windows Mobile.

Saya tidak dapat masuk. Apa yang harus saya lakukan?
Pastikan menggunakan alamat e-mail terdaftar dan password anda yang benar. Perhatikan bahwa password adalah hal yang sensitif. Jika anda sudah terdaftar untuk pertama kalinya di musim ini,perlu untuk mengaktifkan akun anda sebelum memasuki tim Fantasy Premier League. Sebuah email akan dikirimkan ke alamat email yang sudah anda daftarkan, di dalamnya akan terdapat sebuah link yang akan anda butuhkan untuk mengaktifkan akun. Jika belum menerima email, silahkan periksa spam atau folder sampah email. Coba mereset kata sandi anda. Kata sandi sementara akan dikirimkan ke email anda. Silahkan perbarui kata sandi ketika sudah login. Jika tidak menerima pengingat kata sandi, silahkan periksa folder sampah dalam kotak email anda dan tambahkan noreply@send.premierleague.com ke dalam buku alamat anda.

Bagaimana merubah data profil saya seperti nama dan kata sandi?
Gunakan akun saya pada halaman premierleague.com.

Saya lupa kata sandi dan tidak menerima email pengaturan ulang kata sandi. Apa yang harus saya lakukan?
Harap pastikan login dengan menggunakan alamat email yang terdaftar, yang anda gunakan musim lalu. Jika tidak mengingat kata sandi anda, silahkan mereset kata sandi. Jika tidak menerima pengingat kata sandi, silahkan periksa folder sampah pada email anda dan tambahkan noreply@send.premierleague.com ke daftar email untuk memastikan bahwa email sampai di kotak masuk anda.

Saya telah menyiapkan tim, tapi tidak dapat melihat riwayat atau memperbarui kembali liga saya dari musim sebelumnya. Dapatkah menghubungkan akun baru saya, ke akun lama saya?
Sayangnya, kami tidak dapat menghubungkan riwayat anda dari akun lama ke akun baru. Jika anda telah membentuk tim untuk musim ini dengan menggunakan alamat email yang lain, anda tidak akan dapat melihat riwayat anda dari musim sebelumnya di akun tersebut. Untuk melihat skor musim sebelumnya, anda perlu login kehalaman utama menggunakan alamat email yang terdaftar dan kombinasi kata sandi dari musim sebelumnya dan membentuk sebuah tim menggunakan akun tersebut.

Gameweek dimana tim tidak bermain atau bermain lebih dari sekali

Apakah yang akan terjadi, apabila sebuah tim bermain dua kali dalam satu Gameweek?
Setiap pemain di dalam tim, yang bermain dua kali akan mendapatkan dua set poin, dengan asumsi bahwa pemain bermain di kedua pertandingan. Setiap kapten tim bermain di dua pertandingan juga akan mendapatkan poin ganda untuk setiap permainan yang dimainkan.

Satu dari pemain saya telah dijadwalkan untuk bermain dua kali di Gameweek, tetapi hanya bermain sekali. Mengapa dia tidak masuk dalam pertandingan yang seharusnya dia bermain?
Jika seorang pemain bermain setiap menit di setiap jadwal pertandingan dalam game week maka otomatis dia tidak memenuhi syarat untuk menjadi pemain cadangan. Peraturan yang sama juga berlaku untuk kapten. Jika kapten hanya bermain di salah satu dari dua pertandingan, dia tidak akan diganti sebagai kapten dalam permainan yang tidak dimainkan.

Apa yang akan terjadi jika tim tidak memiliki perlengkapan dalam Gameweek?
Setiap pemain yang anda miliki dari tim akan mencetak skor 0 untuk permainan Gameweek tersebut. Pemain akan bermain dua kali dalam Gameweek di lain waktu, ketika permainan ini dijadwal ulang. Poin hanya akan diberikan terhadap tim yang memiliki pemain pilihan, di tim mereka dalam Gameweek yang jadwalnya sudah dimainkan, terlepas dari jika anda telah memilih mereka untuk jadwal semula.

Data pemain

Kapankah permainan akan diperbarui?
Poin pemain akan diperbarui setelah pertandingan berlangsung, sementara poin tim dan klasemen liga biasanya diperbarui 2 jam setelah peluit akhir di hari terakhir pertandingan. Poin bonus akan diberikan satu jam setelah peluit akhir bebunyi dari pertandingan terakhir di hari tertentu. Pergantian pemain cadangan secara otomatis dan perubahan kapten akan diproses pada akhir Gameweek, ketika semua pertandingan telah dimainkan.

Keputusan kartu kuning/merah atau pencetak gol telah berubah di permainan sebelumnya. Apakah akan mengubah poin?
Setelah pada hari itu semua poin diperbarui, maka tidak akan ada penyesuaian lebih lanjut untuk poin.

Mengapa assist diberikan/tidak diberikan kepada...?
Seluruh assist ditinjau kembali sebelum poin diperbarui pada akhir waktu setiap harinya. Jika assist masih belum diberikan setelah waktu tersebut, silahkan melihat definisi assist dalam aturan untuk klarifikasi lebih lanjut.

Bagaimana harga pemain berubah?
Setelah musim dimulai, dalam sehari harga pemain dapat berubah £0.1m, berdasarkan aktifitas pasar transfer. Kedua rumus dipergunakan untuk menghitung perubahan, waktu perubahan termasuk faktor penunjang lainnya, dan tidak akan diumumkan kepada pengguna permainan ini.

Bagaimana anda mengkalkulasi performa?
Performa adalah nilai rata - rata pemain per pertandingan, penampilan dihitung dari semua permainan yang dipertandingkan oleh klubnya dalam 30 hari terakhir.

Poinnya gimana?
Gini:
AksiPoin
Untuk bermain sampai 60 menit1
Untuk bermain 60 menit atau lebih2
Untuk setiap gol yang dicetak oleh seorang penjaga gawang atau pemain bertahan6
Untuk setiap gol yang dicetak oleh pemain gelandang5
Untuk setiap gol yang dicetak oleh pemain depan4
Untuk setiap assist yang menghasilkan gol3
Untuk gawang yang tidak kebobolan karena penjaga gawang atau pemain bertahan4
Untuk gawang yang tidak kebobolan karena pemain gelandang1
Untuk setiap 3 tendangan yang diselamatkan oleh penjaga gawang1
Untuk setiap penyelamatan penalti5
Untuk setiap penalti yang gagal-2
Poin bonus untuk pemain terbaik dalam suatu pertandingan1-3
Untuk setiap 2 gol kebobolan oleh penjaga gawang atau pemain bertahan-1
Untuk setiap kartu kuning-1
Untuk setiap kartu merah-3
Untuk setiap gol bunuh diri-2

Poin bonus

Bagaimana perhitungan poin bonus terjadi?
Tiga pemain terbaik dalam setiap pertandingan sesuai dengan Sistem Poin Bonus (SPB) akan menerima tambahan poin bonus. 3 poin diberikan kepada pemain dengan skor tertinggi, 2 untuk urutan kedua dan 1 untuk urutan ketiga.
Contoh bagaimana poin bonus diberikan akan dijelaskan sebagai berikut:
Jika seri di urutan pertama, pemain 1 & 2 masing masing mendapat 3 poin dan pemain ketiga akan mendapat 1 poin. Jika seri di urutan kedua, Pemain 1 akan menerima 3 poin dan pemain 2 dan 3 masing-masing akan mendapatkan 2 poin. Jika seri di urutan yang ketiga, pemain 1 mendapat 3 poin, pemain 2 mendapat 2 poin dan pemain 3 & 4 masing-masing mendapatkan 1 poin.

Kapan poin bonus ditambahkan?
Poin bonus akan diberikan satu jam setelah peluit akhir bebunyi dari pertandingan terakhir di hari tertentu.

Sejak akhir pertandingannya, SPB pemain saya telah berubah. Mengapa?
Beberapa data statistik SPB diterima setelah akhir sebuah pertandingan, sehingga data dari pemain kemungkinannya bisa naik / turun hingga satu jam setelah pertandingan hari akhir.

Pergantian otomatis

Mengapa pemain saya belum disubstitusi secara otomatis?
Substitusi akan dilakukan pada akhir Gameweek, ketika semua pertandingan sudah dimainkan. Anda dapat memeriksa daftar dari jadwal pertandingan saat ini, untuk menentukan kapan waktunya.

Saya pikir substitusi secara otomatis saya adalah salah.
Tim anda harus memiliki 1 penjaga gawang, setidaknya 3 pemain bertahan dan sedikitnya 1 pemain didepan dipilih setiap saat. Jika tim utama anda memiliki 3 pemain bertahan, dan salah satu dari mereka bermain 0 menit, dia hanya dapat diganti dengan pemain bertahan lainnya.

Transfer Barclays Premier League
Apa yang akan terjadi jika seorang pemain dipindahkan ke tim Barclays Premier League yang lain?
Jika seorang pemain ditransfer ke tim lain di Barclays Premier League, dan transfer tersebut membawa anda melebihi 3 batas pemain per tim, maka anda perlu kembali lagi ke bawah batas kapasitas pemain tim anda, pada transfer berikutnya.

Kapan pemain baru akan ditambahkan?
Pemain baru akan ditambahkan dalam 7 hari pada saat transfer diselesaikan.

Pemain saya telah meninggalkan Barclays Premier League. Apa yang harus saya lakukan sekarang?
Anda dapat membiarkan pemain di dalam skuad, dia akan terus menghasilkan 0 poin. Untuk menghapusnya secara permanen, Anda harus melakukan transfer.

About Ariesadhar

Apoteker, Auditor Wanna Be dan Author Oom Alfa (Bukune, 2013).

0 komentar :