Don't miss

Jumat, 23 Januari 2015

Sirion Sahabat Muda


By on 05.42

Heyhoh! Apa kabar sobat muda semuanya? Masih muda kan? Kalau sudah tua, coba kembali ke masa silam, pasti sudah muda. Jadi ceritanya saya mau menulis tentang mobil keluaran Daihatsu yang bermerk Sirion. Kenapa harus diceritakan?
Semestinya karena mobil yang bertajuk Sirion Sahabat Muda keren. Kenapa keren? Mari kita kitik-kitik kulik dengan nyaman dan tenang.
Daihatsu Sirion merupakan mobil yang berjenis hatckback dengan 5 pintu yang mengelilinginya. Lima? Ya, samping 4, belakang 1. Pintu bagasi kan pintu juga namanya? Sirion Sahabat Muda ini tentunya mempunyai eksterior nan pas untuk pemuda-pemudi masa kini, karena desainnya sporty abis. Mau lihat? Kira-kira begini:

Secara desain luar, Sirion Sahabat Muda ini memiliki Grip Tipe Door Handle, Body Color Electric Mirror With Turning Lamp (ada lampu sen-nya, gitu), Projector Head Lamp, Sporty Fog Lamp, Collision Resistant Body, pakai sensor parkir juga tentu saja. Udah? Eh, masih ada lagi, namanya juga Sirion Sahabat Muda. Ada Roof Antena, LED Rear Combination Lamp, Stylish Alloy Wheels berukuran 14, dan Immobilizer With Alarm.
Selain bagian luar, interiornya tentu juga keceh habis, sangat nyaman untuk ditiduri ketika numpang. Memangnya gimana interiornya? Nih!


Memangnya apa isinya? Mari kita bongkar satu persatu, tentunya dimulai dari angka satu. Tentu saja Seat Belt-nya punya Height Adjuster, Seat Height Adjuster juga ada loh untuk pengemudi, jok belakang juga kompatibel dengan ISO-FIX Child Seat, ada juga 3-Point Rear Seat Belt. Walau memang jarang juga penumpang belakang pakai seat belt. Dasar, nggak safety, hih! Di jok juga ada Shopping Hook, tapi jangan pula gantungkan cinta kekasihmu disana. Lengkap dengan Seat Back Pocket dan tempat botol. Dan buat para mellow yang suka menyimpan apapun, ada juga Under Seat Tray.
Sekarang mari melompat ke dashboard dari Sirion Sahabat Muda ini. Ada apa aja, sih?

Vanity Mirror pasti ada dong ya, Side Pocket juga tentu saja tersedia. Ini kan mobil masa kini. Audionya terintegrasi dengan bluetooth, MP3 player, dan juga USB. Siap untuk menemani para pemuda-pemudi di kala macet. Jangan khawatir, kompartemen kecil buat naruh HP juga ada, kok. Display-nya juga Multi Information dan mengandalkan Optitron Meter Combination, ada juga Collapisible Steering Column, Tilt Steering, dan tentu saja Electronic Power Steering. Zaman sekarang kan sudah tidak ada lagi steering with power. 
Sirion Sahabat Muda ini berada di kapasitas 1300 cc. Badan mobil juga dikonsep tahan benturan. Jeroannya mengandung mesin 1.5 L 3SZ0VE I4 pakai fuel injection. Mesinnya? 4 silinder, 4 katup, dengan tenaga maksimal 80 ps/6000 rpm. Torsi maksimal yang bisa dicapai adalah 11.9 kgm/4400 rpm.

Nah, sudah melihat profilnya Sirion Sahabat Muda, kan? Jadi, bagi yang belum membeli mobil, bisa mempertimbangkan Sirion Sahabat Muda sebagai pilihan kece masa kini.
SIRION SAHABAT MUDA


About Ariesadhar

Apoteker, Auditor Wanna Be dan Author Oom Alfa (Bukune, 2013).

0 komentar :