Don't miss

Rabu, 28 Januari 2015

Review Hotel Santika Pangkalpinang


By on 11.43

Bicara hotel di Pangkalpinang sebenarnya berat juga. Ada Aston dan Novotel di jalur yang tidak jauh. Ya, memang kata teman saya tidak ada yang jauh di Pangkalpinang, sih. Nah, Hotel Santika Bangka alias Hotel Santika Pangkalpinang ini juga letaknya tidak jauh dari bandara. Kalau ke arah kota, letaknya pas kiri jalan. Seberang-seberangan dengan lokasi dimana Novotel berada.

SUMBER

Lobi Hotel Santika Pangkalpinang ini tidak persis di bagian depan pinggir jalan, tapi masuk dan naik dulu. Makanya tidak tampak mewahnya langsung dari luar. Begitu masuk jalan menuju lobi, ada bundaran mini. Eh, bisa loh order jemputan dari hotel dengan membayar 50 ribu. Kata teman saya, taksi di Pangkalpinang memang segitu, 50 ribu jauh dekat.
Hotel ini juga tidak tinggi-tinggi amat, mungkin karena terbilang dekat bandara. Salah satu pilihan keren adalah tinggal di lantai 1. Lobinya sendiri menjadi lantai 2 karena jalan menanjak menuju lobi tadi. Kenapa lantai 1 menarik? Karena ada kolam di depan kamar, dan bisa nongkrong disana sambil melihat ikan. Mungkin kalau malam tampak seram, bagi yang takut dan cupu saja pastinya.
Baik kelas terendah sekalipun luasan kamarnya memadai. Cuma kelas terendah tidak ada bangku tamunya, sedangkan dua kelas berikutnya lengkap dengan kursi tamu. Harga juga memadai untuk pagu PNS. Jadi untuk dinas-dinas ke Pangkalpinang, hotel ini dapat digunakan.
Untuk sarapan dilakukan di lantai 2, selantai dengan lobi. Masakan dan variasi khas Santika, enak dan banyak. Kalau kebetulan malas makan di hotel, apalagi malam, di luar tidak jauh juga kok kalau mau kemana-mana. Bahkan hotel ini terbilang dekat dengan Hypermart.
Untuk pemesanan mobil sewaan antar ke Depati Amir juga bisa, 50 ribu saja. Tampaknya selalu demikian. Maka, Hotel Santika Pangkalpinang cukup saya sarankan untuk dihuni ketika berkunjung ke ibukota Bangka Belitung ini.

About Ariesadhar

Apoteker, Auditor Wanna Be dan Author Oom Alfa (Bukune, 2013).

0 komentar :