Don't miss

Minggu, 28 September 2014

4 Tips Memilih Hotel Untuk Perjalanan Dinas


By on 00.53

Hotel adalah hal penting di masa kini, ketika pekerjaan harus dilakukan secara mobile dari kota ke kota. Perjalanan saja sudah menyusahkan dan melelahkan, bagaimana jika tidur kemudian tidak nyaman? Itu sebabnya dalam melakukan perjalanan apalagi perjalanan itu adalah perjalanan dinas kita harus memperhatikan 4 aspek berikut ini.


1. Fasilitas Antar Jemput Bandara
Seringkali dalam perjalanan dinas, kita hadir di kota yang sama sekali tidak kita ketahui. Atau kalau tahu, tapi akses ke kotanya tidak semudah di Jakarta yang menyediakan Damri aneka jurusan. Nah, dalam melakukan perjalanan dinas, selalu cek dan tanyakan apakah hotel menyediakan fasilitas antar jemput bandara, syukur-syukur kalau fasilitas itu gratis. Hal ini penting agar kita terbiasa mandiri dan tidak tergantung pada rekan di daerah.

2. Corporate Rate
Harga adalah pertimbangan bagi company atau bahkan kantor pemerintah untuk pemilihan tempat menginap. Setiap tempat memiliki limit tersendiri yang harus dipatuhi. Nah, setiap kali melihat tarif di internet atau bertanya ke resepsionis, selalu pastikan apakah hotel tersebut punya corporate rate atau tidak. Biasanya yang namanya corporate rate ini harganya lumayan jauh dari harga yang dipublikasikan.

3. Koneksi Internet
Namanya juga perjalanan dinas, selalu pastikan bahwa internet selalu siap sedia. Bukan apa-apa, hal-hal terkait dinas tentu terkait dengan pelaporan hasil pekerjaan atau bahkan kadang kita perlu koneksi internet untuk email-emailan data pekerjaan. Kalau kita tinggal di hotel yang akses internetnya payah, hal itu justru akan mempersulit perjalanan dinas yang kita lakukan.

4. Suasana Pas Untuk Kerja dan Istirahat
Terkadang ada hotel yang hanya pas untuk istirahat dan tidak mendukung untuk kerja di kamar, utamanya karena minimnya fasilitas meja kerja dan penerangan yang minim. Maka, kita harus memastikan bahwa suasana kamar tepat untuk perjalanan dinas. Ingat, kita menginap di hotel itu dibayari oleh kantor, maka kita juga harus memberikan kerja kepada yang sudah membayari kita. Nah, perihal suasana, saya pernah punya pengalaman tidur sangat nyenyak bersama Swiss-Belhotel di Kendari. Hotelnya dekat pantai dan terbilang nyaman serta pas juga untuk bekerja karena ada lampu meja yang bisa digunakan. Nah, bagi yang ingin menginap di Swiss-Belhotel boleh klik banner di bawah ini untuk tengok-tengok dan juga melakukan pemesanan.


Nah, sudah siap untuk melakukan perjalanan dinas? Selamat berjalan ya, semoga selamat kembali ke kantor, dan jangan lupa laporannya.

About Ariesadhar

Apoteker, Auditor Wanna Be dan Author Oom Alfa (Bukune, 2013).

0 komentar :