Don't miss

Jumat, 12 September 2014

4 Cara Meningkatkan Traffic Blog


By on 08.58

Oke. Postingan macam apa ini? Judulnya saja malah 'cara meningkatkan traffic blog'. Blog ini saja baru dikunjungi sebanyak 1000-an kali. Beda jauh sama Mbah-nya, si ariesadhar.com yang sudah 200 ribuan. Terus berani-beraninya bikin tulisan dengan judul meningkatkan traffic blog?


Ya Pada dasarnya saya berkaca dengan pengalaman mengelola ariesadhar.com yang dulu banget traffic-nya bisa dihitung pakai jari, nggak usah pakai acara pinjam jari orang. Tapi bagaimana kemudian dari yang satu-satu, tanpa optimisasi SEO, tetiba bisa menjadi di atas 500 pageview per hari? Berikut beberapa tips dari saya.
1. Menulis Dengan Rajin
Saya mengelola banyak blog, tapi memang hanya fokus pada satu blog. Jadi yang saya isi terus ya si bos ariesadhar.com itu, bukan oomalfa.blogspot.com ini. Dengan aneka tulisan yang saya masukkan disana, traffic blog saya mulai meningkat.
2. Share di Social Media
Salah satu posting yang booming di ariesadhar.com adalah tiga top fakta unik. Awalnya, posting itu hanya saya share di FB dan Twitter. Ternyata, sistem marketingnya sangat viral. Jadi pembacanya nge-share, terus menerus hingga akhirnya balik lagi ke saya. Ketika itu, pageview dan komeng per hari bisa meningkat berlipat-lipat. Oh, jangan lupa juga untuk forum semacam Kaskus. Tulisan saya sempat HT dengan jumlah komeng hampir 100 page. Ini sangat membantu.
3. Awasi Copy Paste
Kalau postingan kita bagus, atau niche, pasti ada niatan orang untuk melakukan copy paste. Itu dilakukan sebagai cara meningkatkan traffic blog mereka. Saya sendiri pernah mendapatkannya ketika sebenarnya.com melakukan copas pada tulisan saya di ariesadhar.com! Nah, caranya gimana? Berikan saja link di dalam postingan, sehingga kalau ada yang nge-post, kita jadi tahu. Kebetulan beberapa copaser tulisan saya itu baik, jadi hyperlink-nya nggak dihapus. Malah bagus, dapat backlink.
4. Kata Kunci
Di ariesadhar.com, posting paling menggila ternyata soal jodoh. Yah, faktanya memang banyak yang pengen cari jodoh di Google. Nah, postingan saya tentang 14 Tanda-Tanda Jodoh pada akhirnya selalu merajai. Kenapa? Karena jarang yang menulis soal itu. Jadi ketika orang ngetik tema itu di Google, blog saya yang muncul.

Ya, sekian saja sekadar informasi perihal cara meningkatkan traffic blog. Jangan lupa baca juga 100 Fakta Unik Mahasiswa Jogja.

About Ariesadhar

Apoteker, Auditor Wanna Be dan Author Oom Alfa (Bukune, 2013).

0 komentar :