Don't miss

Senin, 29 September 2014

Maria Natalia Londa: Lompatan Berbuah Emas


By on 09.40

Sebagian dari kita geregetan ketika Owi dan Butet main di bawah performa. Jadilah mereka dapat perak. Tapi siapa duga, dari sudut yang nyaris tidak kita duga. Justru ada emas Asian Games 2014 untuk Indonesia yang ketiga!
Adalah Maria Natalia Londa yang menyumbangkannya dari nomor lompat jauh. Atlet yang juga tampil di nomor lompat jangkit ini berhasil menyingkirkan atlet Vietnam dan Tiongkok dengan lompatan sejauh 6.55 meter.
SUMBER

Maria Natalia Londa adalah pegawai di Disdikpora Provinsi Bali, seperti terlihat di profil Google+ nya. Ayahnya bernama Kamilus Kasih dan ibunya bernama Anastasia Ariningsih. Dia sendiri sempat akan dikirim ke Olimpiade London, namun tidak jadi. Dirinya juga sempat menjadi bintang di Pomnas ASEAN yang dihelat beberapa tahun yang lalu. Ketika itu rekor lompatannya baru 6.22 meter.
Dilatih oleh I Ketut Pageh, Maria Natalia Londa mulai mengemuka di ajang SEA Games, dan ditargetkan meraih medali, namun kiranya bukan emas. Pencapaian ini membuat atletik kembali meraih medali sesudah dulu banget Supriati Sutono yang mendapatnya untuk terakhir kali. Bahkan pencapaian emas ini sendiri tidak disangka oleh PASI. Sebuah pencapaian yang sungguh luar biasa!

About Ariesadhar

Apoteker, Auditor Wanna Be dan Author Oom Alfa (Bukune, 2013).

0 komentar :