Don't miss

Senin, 06 Oktober 2014

10 Cara Mendapat Banyak Retweet


By on 10.47

Retweet adalah suatu fasilitas yang memungkinkan tweet kita masuk ke TL orang lain dan memungkinkan pula dibaca sama followernya. Semakin banyak RT, semakin menyebarlah tweet kita. Sebenarnya macam MLM, tapi nggak pakai bayar. Nah, mengacu pada informasi nan kece, ternyata ada 10 cara untuk mendapatkan lebih banyak retweet.


SUMBER
1. Ngetweet pada waktu yang tepat
Untuk bisa mendapatkan lebih banyak retweet sebenarnya yang dibutuhkan adalah ngetweet di saat yang tepat. Tepat pada banyak orang buka Twitter. Kalau jam 2 pagi, mungkin Aliando saja yang buka Twitter. Cobalah dari siang sampai malam sebelum tidur, atau pagi. Optimasi waktu yang sesuai dengan sasaran tweet kamu.

2. Minta!
Ini sih main tembak langsung. Tapi ya, tulis aja "RT dong kakak!" atau sejenisnya. Itu sudah bagian dari upaya untuk mendapatkan retweeet.

3. Tweet Link
Macam detik.com itu loh. Ada judul, lalu ada link. Kalau perlu link-nya yang bombastis sekalian sehingga mengundang orang untuk ngeretweet. Bahkan memungkinkan untuk menambah visitor di blog atau sasaran link yang dimaksud.

4. Retweet Punya Orang
Ya beginilah. Orang yang sering nge-RT ternyata lebih mungkin untuk menerima lebih banyak RT. 

5. Hindari Ngobrol Keseharian
Ya, Twitter kan punya kamu. Suka-suka kamu. Tapi kalau gunanya lain, ya ada yang harus diperhatikan. Ini ada dua puluh kata yang paling ogah diretweet sama orang: game, going, haha, lol, but, watching, work, home, night, bed, well, sleep, gonna, hey, tomorrow, tired, some, back, bored, dan listening. Ngetweet keseharian itu boleh dan pasti banyak yang RT, kalau kamu Raditya Dika.

6. Pakai Kata Yang Sering di-RT
Ini ada beberapa kata yang lebih mungkin untuk di-RT: you, twitter, please, retweet, post, blog, social, free, media, help, please retweet, great, social media, 10, follow, how to, top, blog post, check out, dan new blogpost.

7. Sisakan Ruang Komentar
Itu loh, biaran orang menambahkan komentar dikit di tweet kamu. Kalau tweet kamu ngepas dan panjang, bagaimana bisa dia komentar. Paling mentok retweet, tapi pasti dia merasa nggak seru karena nggak bisa komentar.

8. Pakai #Tagar atau #Hashtag
Ini krusial. Bayangkan betapa ternamanya #SaveHajiLulung di linimasa kan? Ya, semacam itulah. Pilih #Tagar yang relevan juga tapinya.

9. Tweet Kata Bijak
Ya, kata bijak Mario Teguh nyatanya banyak yang RT walaupun sedikit yang menjalankan. Kira-kiranya demikian. Apalagi di Indonesia, banyak kok yang mau RT.

10. Berbicaralah Dengan Bahasa Sendiri
Kecuali kamu Justin Bieber, jangan sok-sokan Inggris, soalnya kamu tinggal di Tegal, misalnya. Kalau perlu ngapak sekalian. Lebih tepat. Karena pembaca jadi lebih mengerti maksud dan tujuan tweet tersebut. Hore!

Jadi bagaimana? Siap untuk mendapatkan retweet lebih banyak? Boleh dicoba tips dari Mr. Jerry Low yang sudah tersebut di atas. Dan kalau sudah, jangan lupa daftar game yang kece ini:


About Ariesadhar

Apoteker, Auditor Wanna Be dan Author Oom Alfa (Bukune, 2013).

0 komentar :