Don't miss

Rabu, 08 Oktober 2014

3 Aspek Review Samsung Galaxy Grand 2


By on 08.31

Smartphone Samsung Galaxy Grand 2 adalah produk andalan Samsung yang belum lama dilempar ke pasar gadget Indonesia. Tentu saja melemparnya hati-hati, biar nggak pecah. Samsung Galaxy Grand 2 ini adalah generasi terbaru dari Samsung Galaxy Grand yang terlebih dahulu dirilis dan sukses di pasaran. Kebetulan, pacar saya membeli smartphone ini. Namanya juga edisi 2, Samsung Galaxy Grand 2 menawarkan perbaikan dari generasi sebelumnya, mulai dari perbaikan resolusi layar, kapasitas baterai, dan tentu saja performa. Galaxy Grand 2 juga menghadirkan sejumlah fitur baru yang tentu saja menarik. Termasuk bisa dipakai LDR, sesuai 11 Cara Mempertahankan LDR.

SUMBER

Dapur Pacu
Memakai prosesor Quad Core 1,2 GHz, Samsung Galaxy Grand 2 menjanjikan performa yang bisa diandalkan. Prosesor ini memungkinkan user melakukan multitasking dengan lancar tanpa lag. Dapat juga memainkan video atau membuka laman web secara lancar. Konektivitas menggunakan Bluetooth 4.0, WiFi, dan pot USB 2.0. Memori internal yang ditawarkan Samsung Galaxy Grand 2 sebesar 8 GB dan RAM 1.5 GB. Masih didukung juga dengan slot micro SD hingga 64 GB. Bonus SD Card tergantung promo. Smartphone ini memiliki baterai Li-Ion yang berkapasitas 2600 mAh. Dengan kapasitas tersebut, smartphone ini dapat memainkan video selama 10 jam nonstop dan waktu standby sampai 370 jam.

Design
Berbicara mengenai desain, Samsung ya seperti itu, termasuk pada smartphone yang satu ini. Samsung Galaxy Grand 2 hadir dengan layar nan cukup lebar di bilangan 5,25 inchi dan resolusi layar berkualitas HD (1280 x 720 piksel), kerapatan piksel 280 ppi. Resolusi ini dapat menyajikan tampilan layar yang tajam dan nyaman. Resolusi layar ini adalah salah satu perbaikan dari Grand 1 yang hanya punya resolusi 800 x 480 piksel. Smartphone ini juga cukup ramping dengan dimensi 146,8 mm x 75,3 mm x 8,9 mm dan berat 163 gram. Seperti biasa, Samsung menyediakan 2 pilihan warna, hitam dan putih. Kedua varian warna ini tampak elegan dan cantik dengan logo Samsung di bagian belakang dan di atas layar. Dengan desain ramping dan body belakang bertekstur bahan kulit, pegangan menjadi cukup nyaman dan elegan untuk dibawa kemana saja.

Fitur
Sederet fitur canggih dan menarik dipersiapkan oleh Samsung. Galaxy Grand 2 hadir dengan Dual SIM on yang memungkinkan kita untuk mengaktifkan dua kartu SIM sekaligus dalam perangkat ini. Kamera yang ditawarkan juga mumpuni dengan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 1.9 MP. Kamera belakang dilengkapi LED flash untuk membantu memotret di tempat yang gelap atau kurang cahaya. Samsung Galaxy Grand 2 dilengkapi dengan fitur Sound & Shot yang memungkinkan pengguna untuk memotret atau merekam yang terdengar ketika foto tersebut diambil. Fitur Grup Play juga memudahkan pengguna untuk berbagi dokumen, foto, bermain game dan mendengarkan musik secara bersamaan. Selain itu, untuk memudahkan pengguna menerjemahkan bahasa, ada Built-in S Translator.

Kesimpulan
Secara keseluruhan, smartphone Samsung Galaxy Grand 2 menawarkan performa yang baik dengan fitur yang lengkap dan inovatif. Smartphone yang berjalan dengan OS Android Jelly Bean 4.3 ini dapat mengeksekusi beberapa perintah sekaligus dengan lancar berkat dukungan prosesor yang handal serta RAM 1,5 GB. Mengenai harga, Galaxy Grand 2 dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,7 jutaan, kurang lebih tergantung toko dan kemampuan nawar. Sekian saja. Salam-sung!

About Ariesadhar

Apoteker, Auditor Wanna Be dan Author Oom Alfa (Bukune, 2013).

0 komentar :